Masker Lidah Buaya


Yang alami lebih baik.. bener kan ? . Hal itu juga sangat berlaku buat perawatan kulit kita, khususnya kulit wajah kita . Sekarang, saya mau sekedar sharing pengalaman saya membuat dan menggunakan masker lidah buaya .

Pada awalnya, saya iseng-iseng aja pake lidah buaya yang menjulur-julur di taman ruman, eh ternyata enak juga pake masker lidah buaya . Kalo untuk fungsi persisnya, saya sih belum nemu literatur yang  pasti, hhe. Tapi katanya, kalo buat masker, lidah buaya memiliki efek menghaluskan dan menyegarkan kulit (emang bener seger kok, hehe). Yuk langsung aja liat cara bikin n pake masker lidah buaya (versi saya :D):
1.    Ambil satu lembar daun lidah buaya (ini bisa buat stok seminggu)
2.    Cuci daun lidah buaya
3.    Kuliti daun lidah buaya, sampai hanya tersisa bagian ‘jelly’nya
4.    Potong kecil-kecil lidah buaya (kalo saya, saya potong seukuran + 3 x 3 cm, biar bisa sekali pake), masukkan ke dalam satu wadah atau toples agar bisa disimpan.

5.    Ambil satu atau dua buah potongan lidah buaya, lalu usapkan ke seluruh wajah (rasanya segeerr). Diamkan selama + 15 menit atau sampai cairan lidah buaya ‘menghilang’ dari wajah kita
6.    Bilas wajah dengan air hangat.
7.    Sisa lidah buaya yang masih banyak, bisa disimpan di kulkas untuk pemakaian selanjutnya

Kalo saya jujur baru pake dua kali, tapi hasil nya enak banget, jerawat-jerawat yang muncul (gara-gara stress) bisa kering n nda bikin sakit lagi ^^
Selamat mencoba … :D

33 thoughts on “Masker Lidah Buaya

  1. Waa, besok siang nyoba ah :D . Dulu sempet nyoba pake masker lidah buaya, tapi cuman bertahan 1 minggu #males XD
    makasih lho ya, infonya praktis+gak ribet, nuwun :)

  2. asiiik. aku punya banyak bgt lidah buaya di rumah aku. cuman gak pernah aku pake.
    habis kirain harus dicampur macem2 lagi lidah buayanya.
    kayak ekstrak mawar ato apa gitu.
    ribet nyarinya.
    tapi ternyata ada cara gampang gini toh, tinggal dikupas aja yah ? :D

  3. huft….ak udh make ini selama smggu lebih,,,
    emank sih bekas jerawat nya itu udh rada ngilang
    tapi jerawat baru juga makin bnyak munculll nih
    T_T
    kecil kecil
    gimana donk yahhh :’(

Leave a Reply

